Kamis, 20 Maret 2014


SD Negeri  1 Tanjung Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas, adalah SD Negeri  reguler seperti pada umumnya dan SD Inklusi yang melayani Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK ) dalam proses pembelajaran, BERBASIS PERAN SERTA MASYARAKAT DAN POTENSI LOKAL
SD dengan team work Kepala Sekolah, Guru, Siswa, dan Orang tua Siswa beserta komite sekolah adalah satu kesatuan yang utuh dalam membangun memajukan serta meningkatkan SDN 1 Tanjung di bidang Akademik, Nonakademik, serta sarana prasarana gedung sekolah, MENJADI SEKOLAH KEBANGGAAN MASYARAKAT.
Dengan Sesanti Sami’na Wa Ato’na dan Motto “Aku Ingin Lebih Baik” SDN 1 Tanjung mematuhi aturan Pemerintahdan mengedepankan rembug Musyawarah warga sekolah dalam menjalankan program,demi pelayanan anak dalam belajar yang nyaman, aman, dan menyenangkan.
 Maka SDN 1 Tanjung dalam Programnya yang dibazarkan ke semua pihak, 1 Tanjung di depan orang tua siswa melalui rapat paguyuban orang tua, di depan pengurus komite sekolah, di depan kelompok peduli pendidikan dan disodorkan ke pemerintah sebagai penanggung jawab utama pendidikan Alhamdulillah dapat terjual laris melalui mediator KOMITE SEKOLAH,
i. Perpustakaan Sekolah didanai  Pemerintah melalui DAK tahun 2013.
ii. Papan Nama dan Teras Sekolah dengan sumber dana Kelompok Peduli Pendidikan Non Orangtua.
iii. Talud dan pagar keliling Sekolah dengan sumber dana BKM Kelurahan Tanjung Pengendali dana                  PNPM MP.
iv. MCK dan WC sekolah dengan sumber dana Komite Sekolah, sumbangan sukarela tidak mengikat berlandasan rembug.
v. Peningkatan mutu edukatif, pembelian buku pelajaran siswa dengan dana bos secara berkala, sepanjang sekolah belum memenuhi buku pelajaran, sekolah melalui komite dan rembug, orang tua disarankan membeli buku dengan cara menyisihkan uang jajan ditabung, pada saatnya bisa untuk membayar buku guna peningkatan tarap belajar siswa meraih prestasi.
vi. SDN 1 TANJUNG, melayani sepenuh hati, tidak memberatkan hati, semua bisa dikomunikasi

0 komentar:

Posting Komentar